SOAL LATIHAN KKPI
1 .Jelaskan pengertian  hardware,Software dan Brainware !
2. Jelaskan kegunaan aplikasi pengolah kata (Ms.Word) beserta contoh pemanfaatannya!
3. Apakah kegunaan dari fungsi statistik berikut ini :
a. SUM
b. AVERAGE
c. HLOOKUP
d. VLOOKUP
e. LEFT
f. MID
4.Jelaskan pengertiaan email Attachment beserta manfaatnya!
5.Apakah yang kamu ketahui tentang HOTSPOT!
JAWABAN
1.Hardware atau dalam bahasa indonesia disebut perangkat keras adalah salah satu dari ketiga komponen utama pembangun sistem komputer yang berwujud alias alatnya dapat kita lihat dan dipegang. Hardware mempunyai fungsi untuk  mendukung proses komputerisasi. 
Software atau di bahasa indonesia di sebut juga Perangkat lunak berfungsi untuk memproses data atau perintah / instruksi hingga mendapat hasil atau menjalankan berbagai perintah.
Brainware adalah setiap orang yang terlibat dalam kegiatan pemanfaatan komputer atau sistem pengolahan data. atau bisa dikatakan juga orang yang mengoperasikan sebuah komputer, karena jika tidak ada orang yang mengoperasikan maka komputer tidak akan dapat dijalankan.
2. FUNGSI sebagai software pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang berhubungan dengan mengolah kata dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan aplikasi-aplikasi didalamnya seperti, untuk membuat surat, membuat table, membuat tulisan yang bervariasi dengan Word Art, memasukkan gambar, membuat dokumen dan masih banyak lagi. MANFAAT :-Membuat surat resmi yang rapi dan terstandar menggunakan fasilitas yang telah tersedia dalam Microsoft Word.-Membuat rancangan buku dengan mudah tanpa perlu memikirkan halaman, karena sudah tersedia fasilitas untuk membuat halaman.-Membuat brosur berlipat tanpa harus membagi bidang secara manual.-Memudahkan membuat surat yang sama dengan alamat yang berbeda dengan fasilitas Mail Merge.
3. a. SUM : di gunakan untuk menjumlahkan Isi data berupa angka.
   b. AVERAGE : digunakan untuk mencari rata-rata
    c. HLOOKUP : digunakan untuk mencari nilai dalam bentuk baris /horizontal.
    d. VLOOKUP : digunakan untuk mencari nilai dalam bentuk vertical.
    e. LEFT : digunakan untuk mengembalikan karakter dimulai dari kiri di dalam string teks berdasarkan jumlah karakter yang ditentukan. 
   f. MID : digunakan untuk mengembalikan karakter tertentu dari string teks atau di tengah string teks dimulai dari dan panjang karakter yang ditentukan.
 4.  attachment merupakan media yang disediakan pada sebuah web atau email untuk dapat mengirimkan dokumen baik berupa gambar, data, musik, dan dokumen yang lain kemudian akan diunggah (Upload) ke internet. Manfaat : Lebih Efektif, Efisien, dan Murah, Sebagai Media Promosi, Sebagai Media Informasi dll
5. Hotspot adalah lokasi fisik dimana orang dapat mendapatkan akses Internet, biasanya menggunakan teknologi Wi-Fi, melalui jaringan area lokal nirkabel (Wireless Local Area Network, disingkat WLAN) menggunakan router yang terhubung ke penyedia layanan internet (Internet Service Provider, disingkat ISP).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas US KKPI tahun 2018